YESUS-lah Yang Dinantikan Dunia.

No: GMIKA/BS/100519/21.00wib/GS/MartabakTelor
Judul: YESUS lah yang dinantikan Dunia

Matius 4:23-25 "Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu. Maka tersiarlah berita tentang Dia...... Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia....."  Dikatakan di Matius 4:12, 16 "Tetapi waktu Yesus mendengar, bahwa Yohanes telah ditangkap, menyingkirlah Ia ke Galilea. bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar...." Yesus menyungkir ke Galilea Ciri-ciri orang Galilea; orangnya kasar, lebih miskin karena mereka adalah banyak nelayan di danau. Disana juga banyak penyakit diantara mereka. Dan Yesus banyak mengajar mereka di rumah-rumah ibadat (sinagog) artinya Yesus mengajar di tempat orang taat beribadah agama Yahudi. Yesus menyatakan diri kepada bangsa-bangsa lain. Saat Yesus menyatakan diri hanya kepada bangsa Israel/Yahudi adalah pembuktian bagi penggenapan dari Hukum Taurat, bhwa Yesus adalah mesias yg dijanjikan. Jadi jika Yesus memberitakan ke bangsa lain, maka keselamatan terbuka bagi bangsa-bangsa. Allah mengutus AnakNya kepada kita, agar kita di tebus dr hutang dosa karena Adam dan terhukum.

Hasil gambar untuk yesus

Galatia 4:4  "Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat."

Yohanes 3:17-18 "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum;...." 

1 Korintus 1:18  "Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah." 

1 Korintus 2:14  "Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani."

Keselamatan itu karena kita percaya Kristus yang harus "work out" (dikerjakan keluar) bukan sebagai supaya selamat,tapi akibat keselamatan itu kita berbuat baik. Kita harus bergantung kpd TUHAN dan sesama ,jika tidak maka kita pasti gugur.    Kita belum atau tidak seperti Daniel di Babel yang dipanggil dan tetap berkualitas dengab tidak banyak bicara. Kita diminta Tuhan untuk bergantung kepada Juruselamat.    Kebenaran kerajaan Allah itu dalam hidup kita dan tak terlihat. Luk 17:20-21 .Kita mau melihat kerajaan Allah lihatlah saja saudara kita. Kebenaran itu tinggal dan diam bersama kita. Kemuliaan Tuhan kita lihat dari saudara kita Karena setiap kita ada marwahnya. Marwah itu seperti Kuasa  roh yang menyertai dia. 

Lukas 4:16  "Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab." Yesus mengajar agar orang mengenal Dia dan bertobat. Yesus mengajar dengan kuasa, sebab malaikat beserta Dia. Yesus adalah Firman Allah sendiri. Yesus mengajar dan memberitakan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat, karena Yesus adalah inti kerajaan Allah itu sendiri. 

Matius 7:28-29 "Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka." (niv:"When Jesus had finished saying these things, the crowds were amazed at his teaching because he taught as one who had authority, and not as their teachers of the law.")

Matius 11:2-6 "Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus,..... Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: orang buta melihat, orang lumpuh berjalan,...... Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku." Kristus dinyatakan melalui perbuatan Nya. "....orang miskin diberitakan kabar baik..." maksudnya berita tentang adanya pengharapan. Orang kristen yang baik, adalah mereka yang haus dan lapar. Ibadah ada agar kita bisa bergantung pada yang tidak kelihatan, sebab itu ada gereja. 

Ibrani 2:1-4 "Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus..... bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu , yang mula-mula diberitakan oleh Tuhan. Allah meneguhkan kesaksian mereka oleh tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh berbagai-bagai penyataan kekuasaan dan karunia Roh Kudus, yang dibagi-bagikan-Nya menurut kehendak-Nya." Keselamatan yang sebesar itu artinya tidak ada ukurannya lagi dibanding dgn Keselamatan. Sdr.... Kita mudah diganggu dengan perkara dunia ini. Akhirnya kita lebih cenderung memilih dunia ini. 

Mat 4:24 "Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya,...."  Artinya Pekerjaan Yesus tersebar. 2 Korintus 5:4  "Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup." Tuhan lebh susah bekerja bagi kita, saat kita justru menghindari tekanan, jadi tekanan itu penting. 

Mat 4:25 "Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan." Pelayanan Yesus diterima disegala tempat dan bangsa-bangsa. Yesus bukan hanya untuk orang Israel, tetapi untuk semua bangsa. 

1 Yohanes 5:19  "Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat. (itulah yang membuat kita mengalami banyak tekanan).....Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di *dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus*. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal."

Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya