Roh Kudus dan KaryaNya

No: GMIKA/BS/020218/18.00wib/GS
Judul: "Roh Kudus dan KaryaNya"

Matius 3:11 “Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, ... Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.” Baptisan Yesus tidak sama dengan baptisan Yohanes. Tuhan Yesus membaptis dengan air dan roh kudus dan api. Baptisan air menghadirkan Roh Kudus.

Kisah 19:1-6 “.... mereka memberi diri mereka *dibaptis dalam nama Tuhan Yesus*. Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, ....” Murid disini ialah murid-murid Yohanes, yang dibaptis oleh baptisan Yohanes. Kemudian murid Yohanes ini dibaptis kembali dalam Nama Yesus. Baptisan anak bayi, bukan baptisan yang diinginkan roh kudus. Karena bayi belum bisa dalam pimpinan tapi hanya kasih dan ajaran ortunya. Apalagi  terkonekting dengan Yesus dalam pengertian firman.


Orang yg dibaptis dalam nama Yesus, akan menerima 2 hal :
1. Roh Kudus
2. Penyertaan Malaikat

Baptisan api bukanlah material Api.. arti yang sesungguhnya, api di sini ialah gambaran arti dari malaikat. Api memiliki makna keberanian utk melayani, karena api sebenarnya ialah mereka para malaikat ibr 1: 7,14 “...Yang membuat malaikat-malaikat menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api. Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?”

Hasil dibaptis dengan Roh Kudus ialah : 
1 Kor 12:7-11
1. berkata kata dg hikmat
2. mujizat
3. membedakan roh
4. bahasa roh...dst

amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat