Fenomena Dalam Gereja

No: GMIKA/IM/100917/18.00wib/AnggiatP/NasiTim
Judul: Fenomena Dalam Gereja

2Tim3:1-9
Ini adalah fenomena di dalam gereja. Gereja tetap penuh dengan mereka yang datang ingin beribadah dan belajar, tetapi mereka tidak di merdekakan oleh kebenaran. Terlebih lagi di akhir zaman, banyak injil palsu. 2 Tim 3:5, 7 "Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya.....yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.". Seseorang yang diubahkan oleh Kristus bukan menjadi sekedar baik, tetapi hakekatnya ia akan mengasihi Allah. Jadi yang terpenting dimerdekakan oleh Kristus.


Banyak orang yang seumur hidupnya dipenuhi firman, tetapi hidupnya tidak berubah. Petrus dan Yudas sama-sama diingatkan oleh Yesus kalau mereka akan berkhianat. Berbeda adalah Yesus bersyafaat bagi Petrus tetapi tidak untuk Yudas. Luk 22:32 "tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur....", tetapi Petrus tetap menyangkal juga tetapi Petrus selamat, sedangkan Yudas setelah berkhianat tidak selamat. Maz 19:13 "Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.". Ada bagian dari hati kita, yang Allah sendiripun tidak dapat masuk kedalamnya. Juga merupakan tempat kita menyembunyikan secara halus bahwa kita sedang memberontak kepada Allah. Tidak heran ada orang kristen yang bertobat akan benar-benar bertobat setelah dihajar oleh Yesus. Orang kristen yang tidak berbuat baik pun dia sudah berdosa.

1 Yoh 2:18 "Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir." 1 Yoh 2:19  Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita." Antikristus yang seorang dan yang banyak datang dari kita (gereja) yang tidak sungguh-sungguh bersama-sama dengan Tuhan bukan dari tempat lain. 2 Tes 2:4 "yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah."

Amin....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya