Kebenaran Yang Sah

No: GMIKA/BS/161118/21.00wib/GS/MieGoreng
Judul:  Kebenaran yang Sah

Iblis itu lebih kuat dari kita. Iblis dengan sah mengecoh/menggangu dan mencobai kita.  Iblis adalah penguasa angkasa itulah sebabnya Yesus pun dicobai dan dibunuh di Angkasa ini. Allah sendiri yang membuangkan iblis di dalam angkasa saat  setelah melawan Allah. Kita tidak mampu membunuh iblis. Hanya Yesus yang mampu membunuh iblis dengan nafasNya. Bagi dunia ini Yohanes 8:44  "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu...." (2Korintus 11:14-15) Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang.  Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.

Mari kita sebagai orang kristen menghadapi iblis jangan dengan kesombongan. Oleh darah Anak Domba sajalah iblis dikalahkan bukan karena kita. Allah pun akan mengalahkan iblis dengan cara yang sah pula. Tanpa turun ke dunia, Allah mampu mengalahkan iblis, dan jika iblis kalah dengan cara itu maka tidaklah heran. Akan tetapi iblis kalah total saat ada manusia yaitu Firman Allah telah menjadi daging (Yesus). Yang telah taat sampai mati...dan membuktikan Iblis harus dihukum.

Efesus 2:2 
Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka, roh berbicara tentang pribadi.

Ibrani 2:14-15
"Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut." Perhambaan manusia dibawah kuasa dosa.

Jika ada yang mengalahkan iblis selain Yesus itu tidak sah, 
Mereka hanya berkompromi...!!!

1 Petrus 5:8-9 
"Sadarlah dan berjaga-jagalah!Lawanmu,...  Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama." Kita hidup di dunia ini dalam keadaan tercengkram oleh iblis.  Jangan pernah mengalahkan dosa dengan cara manusia. Kebenaran adalah hukum yang tidak berasal dari dunia (angkasa) ini. Kebenaran sering ditolak dengan di dunia ini. 

Wahyu 20:10  
"dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Wahyu 20:14 
"Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api." Penguasa kerajaan maut akhirnya akan dihancurkan Tuhan.

Manusia memiliki dua alasan dikasihi Allah;
1. Manusia adalah tempat dimana Anak Allah datang. Anak Allah menjadi manusia.
2. Manusia akan menjadi saksi yg dahsyat tentang datangnya Anak Allah.

Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya