Ke-Esa-an Allah

No: GMIKA/BS/240818/21.00wib/GS/MartabakTelor
Judul: 

1 Yohanes 3:24  "Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita." Bagaimana kita tahu, bahwa Allah di dalam kita? Melalui Roh yang tinggal dalam kita, Roh yang adalah Allah sendiri. Roh yang ada pada kita adalah tanda kasih Allah kepada kita. 1 Korintus 3:16  "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?"  Roh Allah juga yang membuat kita bertahan sampai sekarang ini. Ayub 33:4  "Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup."inilah kasih Allah bagi kita. 

Kis 5:1-3 "....Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?" Kata *mendustai Roh Kudus* ditandai dengan adanya suatu perlawanan. Sekalipun Ananias adalah orang percaya, tetap mampu mendustai Roh Kudus 

Kekristenan hanya membahas 2 inti ajaran kitab suci;
1# Ke-Esa-an Allah, 
Ul 6:4  "Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!" Dari PL, ajaran Musa mengatakan Allah itu Esa. Mark 12:29  "Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa." The most important one,” answered Jesus, “is this: ‘Hear, O Israel: The Lord our God, the Lord is one. (kjv) 
Tuhan Yesus pun mengajarkan ke Esa an Allah. 

2# Yesus dan karyaNya, 
Ada 3 karya Yesus yang paling mendasar ; mati di kayu salib, bangkit dan naik di muliakan. Ketiga hal itu disaksikan oleh para murid. Kis 1:19-22 "... selama Tuhan Yesus bersama-sama dengan kami, yaitu mulai dari baptisan Yohanes sampai hari Yesus terangkat ke sorga meninggalkan kami, untuk menjadi saksi dengan kami tentang kebangkitan-Nya." Kis 2:32  "Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi." Kis 3:15 ".... tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi."Anugrah lebih tinggi dari rejeki karena ada NamaNya. 

Bil 6:23-27 "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka." Syarat Allah memberkati mereka dengan meletakkan nama Allah 

1 Kor 3:11  "Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus." Allah tidak pernah meletakkan dasar lain dalam segala hal selain Yesus Kristus

Mark 10:45  "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." Injil Yesus Kristus ada untuk semua orang. 

Mat 16:21-22 "Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga..." Yesus dapat mengatakan dengan jelas bagaimana Ia akan mati, karena Yesus berkuasa atas semua peristiwa itu (Mat 17:22-23, Mat 21: 11).

Kej 3:14-15 "Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu:..... dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." Debu tanah bicara tentang manusia, hanya Yesus yang tidak terbuat dari debu yang mampu mengalahkan iblis.

...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya