Bapa Mengutus Yesus FirmanNya Bapa

No: GMIKA/BS/140918/21.00wib/GS/Batagor
Judul:  Bapa Mengutus Yesus FirmanNya Bapa

Gereja yang baik adalah gereja yang sadar di panggil menjadi saksi melalui kasih Allah.

Roma 6:9 
"Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi : maut tidak berkuasa lagi atas Dia." Hanya Yesus yg bangkit dari antara orang mati, dan tidak mati lagi. Gereja yang dibangun Yesus sangat jelas jika tidak dikuasai alam maut, karena Yesus tdak dikuasai oleh Maut. Secara Itulah sebabnya orang kristen pun akan bangkit karena ada Roh Kudus dalam hidup kita. 

Roma 8:11 
"Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. Roh Dia dan Roh-Nya, yang diam di dalam kamu adalah Roh Kudus. Roh Kudus itu bukan Bapa, Yesus pun bukan Bapa, Yesus adalah Tuhan (LORD) pemilik dan pewaris BAPA.

1 Korintus 8:6 
"namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus,..." dalam Yohanes 17:21  "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau,.." Yohanes 14:8-11 "....Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.... Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku ;... Bapa dan Yesus adalah satu, tetapi Bapa bukan Yesus.


Yohanes 1:18  
"Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; _tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya._ Hanya Yesus yg menyatakan Bapa. Bapa tdk pernah menunjukkan WujudNya karena DIA adalah Roh. Galatia 4:4 "Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Allah mengutus Yesus dari pangkuanNya (dari dalam Bapa)." Yang lahir dari perut Maria, adalah illahi. Sebelum atau sesudah keluar dari perut Maria, Yesus tetap TUHAN. Sebab itu rahim Maria merupakan rahim yang sangat diberkati, menurut tradisi  Gereja Maria pun melakukan muzijat karena, Ia didiami Firman Allah. 

Kejadian 3:8 
"Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk,..." Adam dan Hawa mendengar langkah Allah secara audible. inilah arti Theofani : Allah menampakan diri sebelum menjadi manusia daging dalam Yesus Kristus. 

Yohanes 8:56 
"Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita ." Kejadian 18:1-2 "Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre,..... Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya..." TUHAN: Yesus, karena tidak ada seorangpun bisa melihat Allah. maka  Ini sama seperti ucapan Yesus di Yoh 8:56, jadi Yesus ada saat itu sbg Theofani Allah. Tiga orang : Salah satunya Tuhan yang menampakan diri (tetapi bukan dalam tampilan Yesus yang lahir dari Maria) kedua lainnya adalah malaikat. 

Kejadian 19:1 
"Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka,..." Yohanes 8:56-58 "Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita... Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Very truly I tell you,” Jesus answered “ before Abraham was born, I am" (kjv). Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am.

Yohanes 6:38  
Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Di ayat ini jelas mengatakan ada yang mengutus dan diutus. Yohanes 3:13  "Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." Yohanes 8:42  "Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah..."

Yohanes 14:10  
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Yesus keluar dari Bapa, dan saat Yesus berdoa Bapa benar ada disorga, tetapi Bapa juga ada didalam Yesus. Karena Bapa ada dimana-mana. Saat ini Yesus ada bertahta sorga dan menerima kemuliaan. RohNya juga dalam hidup orang percaya. Galatia 4:6  "Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: "ya Abba, ya Bapa!" 

Kenapa orang tidak bisa mengasihi Yesus?? 
karena Bapanya bukan Allah, tetapi iblis (bapa pendusta)

amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya