Allah Sumber Segala Anugerah

No: GMIKA/BS/030818/21.00wib/GS/MieGoreng
Judul: Allah Sumber Segala Anugerah

        Kekristenan sangat tidak mudah diterima dunia ini, karena berasal dari Allah Maha Kudus sendiri. Segala sesuatu yang di mulai dari Allah akan selalu sulit diterima oleh dunia ini. Seperti keselamatan, maka keselamatan itu adalah pilihan. Kenapa Allah disebut Bapa? Karena Bapa adalah sumber. Segala sesuatu yang dikeluarkan oleh suatu pribadi itu pasti  disebut anak. (Anaķ bangsa, Anak panah dll). Anak tidak harus dikeluarkan dari sebuah pernikahan. Kenapa Yesus disebut Anak? Karena Yesus berasal dari Allah, dan Yesus pun memanggil Allah dengan sebutan Bapa.


Yohanes 17:1-3 "....Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus." Jadi Yesus dari Allah yang satu-satunya. Roh pun berasal dari Allah. Bapa kekal, jadi Anak dan Roh pun kekal karena berasal dari Allah yang kekal. Yes 9:5 "....dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."  

1 Korintus 8:6 ... "namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup." Hanya ada satu Allah, dan kita hidup hanya untuk Bapa. Yesus lah pemberi hidup pada kita.

SIFAT ALLAH ;
1. Kekal
2. Tidak berubah
3. Hidup selamanya

Yohanes 5:26  "Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri." Roma 8:1-2 ".... Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut." 

Sebab Allah itu :
1. Roh
2. Kasih
3. Terang
4. Api 
5. Bukan manusia

1 Yohanes 4:8  "....sebab Allah adalah kasih."
1 Yohanes 1:5  "....Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan."
Ibrani 12:29      ".....Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan." 
Hosea 11:9    "....Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan."
Yohanes 1:18  ".....Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya. Bapa tidak bisa dilihat, Anak bisa dilihat karena Firman telah menjadi daging. Roh tidak bisa dilihat.

        Alkitab ditulis dgn bahasa yg berbeda beda, sebab Allah mau supy semua orang beriman kpd Anak Allah, Yesus Kristus. Yohanes 19:20  Banyak orang Yahudi yang membaca tulisan itu, sebab tempat di mana Yesus disalibkan letaknya dekat kota dan banyak bangsa.   kata-kata itu tertulis dalam bahasa Ibrani, bahasa Latin dan bahasa Yunani. Gereja adalah perwakilan Allah yang didengar oleh Allah doaNya, karena gereja memiliki NamaNya (bukan Israel) Matius 18:18-20  "....Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Keluaran 20:24  "....Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, Aku akan datang kepadamu dan memberkati engkau."

        Yesus adalah puncak dari seluruh yang pewahyuan yg  Allah kerjakan. Ibrani 1:2  "maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta." Yohanes 8:42  "Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku." Siapa yang mengasihi Bapa harus mengasihi Yesus. Yohanes 15:26  "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

Tritunggal Maha Kudus adalah Satu
          1 Yohanes 4:13 "Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya." "This is how we know that we live in him and he in us : He has given us of his Spirit." (kjv). Roma 8:29-30  "Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya." Roma 5:5  "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita."

amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya