Yesus Alasan Allah Mengasihi Kita

No: GMIKA/BS/080618/21.00wib/GS/TempeMendoan
Judul:  "Yesus Alasan Allah Mengasihi Kita"
 
Yoh 5:39 "Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku," Apakan Allah seketika saja memberikan hidup kekal melalui kitab suci? Tidak... Kita menyangka bahwa dengan menyelidiki kitab suci kita akan beroleh hidup kekal. Alkitab itu berbicara tentang Anak Allah Yesus Kristus. 


Untuk apa Yesus datang ke dunia ini?    
Untuk menyatakan diriNya dan membinasakan semua perbuatan iblis dan menyatakan bahwa iblis bersalah 1 Yoh 3:8  "barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu."

Ibr 1:1-2 "Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya,....." Allah yang Maha besar tidak pernah bicara kepada manusia secara langsung, selalu harus lewat para nabi melalui para malaikatNya. 

Allah adalah Roh, Roh yang Maha Besar. Roh yang Maha Besar tidak pernah /bersentuhan dengan manusia secara langsung sebelum Yesus Kristus datang ke dunia ini. Roh yang Maha Besar juga memiliki hidup, keinginan dan kehendak. Kehendak itulah yang selalu dinyatakanNya melalui para nabi. Pada zaman akhir Allah berbicara melalui perantara AnakNya. Allah menyampaikan diriNya sendiri dalam Daging Manusia. Sebenarnya Allah yang Maha Tinggi tidak layak hidup di bumi ini karena dunia telah jatuh dan terhilang..  Sebelum dunia ada, iblis telah jatuh terlebih dahulu. Iblis (malaikat jatuh) telah melawan Allah dan FirmanNya. Tugas Malaikat ini  (namanya Satan setelah jatuh artinya Musuh Yang Melawan Allah) sebelum jatuh adalah menjaga NamaNya (sorga), tetapi malaikat itu meninggalkan posisinya.

Kej 2:16 "Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas," Allah pertama kali memberi perintah kepada manusia untuk melakukan sesuatu. Manusia diberi Firman perintah untuk melakukan sesuatu. Manusia diciptakan didunia ini ditengah-tengah keberadaan Iblis yg dibuang ke bumi. Adam dan Hawa diciptakan ditengah-tengah ancaman alam maut, karena iblis sudah ada ditengah dunia ini.

Adam Hawa jatuh karena iblis menggodanya. Hal ini  berbeda dengan iblis yang jatuh karena dirinya sendiri. Kesalahan iblis adalah meninggalkan posisinya, dan tidak dapat kembali lagi. Manusia yang jatuh dalam dosa ,hari ini tetap dapat menerima FirmanNya kembali, bahkan Firman itu ada dalam hidupnya. Apa yang membuat iblis merajalela untuk menginjak-injak kekristenan? Karena didalam kekristenan ada jawaban Penebusan dalam Kristus. Ada 3 hal Iblis cemburu pada manusia diantaranya : 

1# karena iblis tidak bisa menerima Firman lagi. 
Tapi manusia bisa terima Firman dan dimerdekakan. Yohanes 8:32  dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

2# iblis tdk bisa menerima apapun lagi. 
Tapi manusia menerima Roh dan hidup. Yohanes 6:63  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

3# karena kita bisa melihat kemuliaan Allah
Yohanes 11:40  Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

Yohanes 17:4  Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. John 17:4 "I have brought you glory on earth by finishing the work you gave me to do." Orang kristen harus terhubung dengan Bapa di sorga. Manusia menyelesaikan pekerjaan Yesus, Yesus menyelesaikan pekerjaan Bapa.

amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya