"Kematian Yesus bukan soal Kronos (waktu peristiwa)"

No:GMIK/JA/30032018/09.00wib/GS
Judul: "Kematian Yesus bukan soal Kronos (waktu peristiwa)"

Ibr 9:11-28
Ibr 9:11 "Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang:..."Penyaliban Yesus itu utk hal yang akan datang bukan hnya mnyelesaikan untuk masa lalu saja.

 "....Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia,- artinya yang tidak termasuk ciptaan ini,... " Karya Yesus di Salib bukan hanya tentang peristiwa ber darah, tapi ada hal-hal luar biasa yg terjadi yang dapat kita rasakan (sbg ciptaan), Yesus telah melewatinya yaitu hal bukan termasuk ciptaan yaitu DiriNya sendiri dalam ke Tri Tunggalan Nya dgn Bapa dan Roh...dgn turun seolah ciptaan sbg manusia.


Kematian Yesus adalah bukti KasihNya dalam Lingkaran Kasih Tritunggal dan menyatakan Tritunggal Allah adalah sesuatu yang harus di Muliakan dan Kudus selamanya.Inilah sebabnya. Siapa yang menerima Yesus dalam keselamatan kekal, ia telah menerima Allah lebih lagi yaitu Ke TriTunggalan..Maha Kudus.

Segala sesuatu yang memiliki darah percikan adalah milik Allah. Ibr 9:21-22 "Dan juga kemah dan semua alat untuk ibadah dipercikinya secara demikian dengan darah. Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan." Nyawa setiap ciptaan ada didarah. Tanpa Darah Yesus dosa tidak dapat di hapus. Allah hanya menginginkan Darah AnakNya. Jadi semakin jelas bahwa Allah sangat mengasihi AnakNya. 

Ibr 9:28  
"demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia." 

Keimamatan Yesus tidak pernah berakhir dan berpindah dan  IA tetap menjadi pengantara bagi kita untuk selama-lamanya.

amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya