Waktu Anugrah

No: GMIKA/IM/040218/18.00wib/GS
Judul: Waktu Anugrah


Luk 13:6-9

Ini adalah perumpamaan tentang apa yang ada didalam hati Yesus Perumpaan ini berbicara rentang Kerajaan Allah, Bapa dan ciptaannya. Memang Setiap kita sedikit saja yang merasa telah dimiliki Allah. Bahkan Banyak orang yang menikmati kebebasan yang tidak terkontrol (FREEDOM IS NOT OUT OF CONTROL).
Dalam perikop ini ada gambaran sebagai berikut:

1. Seseorang : Bapa di sorga
2. pohon anggur: kita orang percaya
3. pengurus kebun anggur: Yesus dgn rencana keselamatan Allah BapaNya untuk kita semua


Setiap kita mempunyai waktu Anugrah dimana kita akan berhadapan kembali muka dengan muka dengan pencipta kita. Semakin orang kristen diberi banyak hal oleh Tuhan, ia akan semakin berat mempertanggung jawabkannya.


ayat 7 “Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!”

Setiap tahun, Tuhan meminta buah dari kita. Pemilik pohon ini memberi waktu kepada pohon ara untuk menjadi fungsional. Kita seperti pohon ara, yang setiap tahun Tuhan datang menanyakan buah kita.

Ay 37:24 “Itulah sebabnya Ia ditakuti orang; setiap orang yang menganggap dirinya mempunyai hikmat, tidak dihiraukan-Nya. "Setiap kita harus tahu panggilan kita. Pelan-pelan kita harus berubah prilaku hidup kita.


ayat 8  “... Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,” Tuhan kasih kita kesempatan untuk di gali (diproses) sekali lagi.


ayat 9 “mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"


Ini adalah Anugrah kesempatan yang masih di berikan Tuhan untuk kita. Setiap kita hanya bisa diproses dalam gereja Tuhan. Setiap kita akhirnya kelak akan memberikan pertangguan jawab selama kita hidup.


amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya