Hal Duniawi Didahului Oleh Perkara Rohani

No: GMIKA/BS/090318/21.00wib/GS/Risolles
Judul: " Hal Duniawi Didahului Oleh Perkara Rohani"

Yoh 1:18 "Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Roma 14:17-18" Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia."
Kerajaan Allah berbicara tentang: 
1. Kebenaran
2. Damai Sejahtera
3. Sukacita
Ketiga hal tersebut pekerjaan dari RK, merupakan hal yang tidak kelihatan tetapi dapat dirasakan. Mereka yang berkenan kepada Allah, adalah mereka yang beribadah kepada Allah karena hal yang tidak kelihatan. Kebenaran kristen itu bersifat tidak kelihatan. Kekristenan tidak pernah mengenai hal-hal yang bersifat lahiriah. Kekristenan hanya berbicara tentang Yesus, 1 Kor 3:11 "Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus."

Kis 1:20-21 "... Biarlah perkemahannya menjadi sunyi, dan biarlah tidak ada penghuni di dalamnya: dan: Biarlah jabatannya diambil orang lain. Jadi harus ditambahkan kepada kami seorang dari mereka yang senantiasa datang berkumpul dengan kami selama Tuhan Yesus bersama-sama dengan kami," *Biarlah jabatannya diambil orang lain* berbicara tentang jabatan Yudas yang diambil. Kenapa harus 12 murid, karena 12 adalah lambang Israel Baru yang ada disorga. Semua hal yang terjadi di dunia diawali karena sudah ada perkara rohani di sorga dan bukan sebaliknya.


Mat 24:32-33 "... Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu." Ayat ini berbicara nubuatan tentang Israel bangsa yang merdeka

Mat 24:34-35 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu." 2 Tes 2:7-9 "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,..."
Secara tidak diketahui, kedurhakaan sedang bekerja, banyak kemurtadan yang terjadi. Tetapi gereja yang menahannya. Pentingnya hari ini berkumpul dengan sesama orang kudus, agar kita tidak mudah disesatkan.

Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya