Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebagai Tanda Akhir


No: GMIKA/IM/140118/18.00wib/GS/Soto

Judul:  "Hal yg perlu diperhatikan sbg tanda akhir"


1 Yoh 2: 28,29 “Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.... bahwa setiap orang, yang berbuat kebenaran, lahir dari pada-Nya.”

Sejak semula Tuhan YESUS telah mengatakan ada 2 hal yang menjadi tanda akhir, yaitu Orang akan terus makan da kawin.   Maka 2hal ini akan terus berkembang:
1. Hal makanan
2. Kawin mengawinkan


Hari ini makanan bukan lagi sekedar urusan pribadi tapi sdh menjadi centra budaya dan pencapaian.   Chef masak buktinya skrg sdh mrnjsdi tujuan pekerjaan favorite. Bgtu pula perkwnan, dulu hanya orang yg dwasa dan mstang yg berani brkputusan menikah..tp hr ini perkawinan sdh mnjadi alat ,  dan tmpat menyampaikan maksud baik atau jahat. Padahal perkawinan awanya  adalah wadah tentang berkat bukan sekedar untuk unjuk apalagi memamerkan sesuatu.

“Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya....” Saat Yesus datang kedua kalinya kita akan merasakan ketidaklayakan untuk bertemu Tuhan. Jadi kita harus jelas dulu memperoleh hal ini. “...kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia....” jika kita jujur kedua hal ini belum kokoh kita peroleh.



Keberanian percaya itu tentang satu-satunya yang kita percayai. Jangan memilih Allah secara random saja sama seperti kita memilih sesuatu kebutuhan kita.   karena kita pun diciptakan Allah tidak secara random. 2 Tim 1:12 “.... karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.” Terpenting, kita harus punya keberanian percaya dan mengenalNya untuk dapat bertemu Tuhan dan tidak malu karena kita telah selesai dgn semuanya saat kedatanganNya.

Berkat Allah akan datang, bukan sebaliknya, Kpd mereka yg  memihak kpd Allah... Yoel 2:25 “Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, .... tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.” ingat Saat seseorang mengutuki Yerusalem (kumpulan orang percaya,  hari ini adalah GerejaNya) maka malaikat Tuhan akan mengambil tangan kanan (yang dikasihi) orang tersebut.

Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, “...and now dear children, continue in him...”

GBU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya