Landasan Iman Kristen

No: GMIKA/BS/271017/21.00wib/GS/Risolesa
Judul:  Landasan Iman Kristen


Dasar dari segala dasr kekristenan kita adalah Yesus Kristus meliputi IA datang, mati disalib dan bangkit. 1 Kor 3:11 "Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus." Gereja berdiri hari ini untuk membritakan kabar sukacita yaitu datangnya Yesus, mati disalib dan bangkit. Kenapa Yesus harus mati? Karena ada kematian lebh dahulu di dunia ini. Injil itu harus dibritakan, agar orang-orang menge nal Yesus dan lewati kematian..

Mat 16:13-16 "....Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.".....Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Sampai saat ini pengertian tentang Yesus masih simpang siur. Iblis melakukan penyesatan agar keselamatan tidak dibritakan. Yesus sudah ada dari semula "... Pada mulanya adalah Firman"

Kis 4:12 " Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga4 selain di dalam Dia,.... " Kenapa ada keselamatan karena ada ketidak selamatan yaitu karena Allah ingin menghukum dunia ini. Sebab manusia telah berdosa atau melenceng dari rencana semula (Yun: Hamartia).      Manusia awalnya dicipta utk tidak mati, tetapi karena jatuh dalam dosa manusia harus mati.

Mat1:21 "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus,  karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Sejak semula Nama Yesus diberikan untuk menyelamatkan..manusia dari kamatian .

2 Ko 11:4 "Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan,....." Jadi memang dari zaman para Rasul, sudah ada pembritaan tentang Yesus yang lain. Gereja seharusnya membritakan Yesus yang disampaikan para rasul. Perpecahan gereja terjadi karena tidak membritakan Yesus yang dibritakan para rasul. Kenapa harus berdasarkan para rasul, karena para rasul yang hidup bersama Yesus.

"Ams 16:25 " Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut." Banyak manusia salah mengartikan iman, sehingga berujung maut.Mengira sdh  memgenal Yesus

Yud 1:17  "Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan kepada kamu oleh rasul-rasul Tuhan kita, Yesus Kristus."

Mat 28:17-20 "Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. ...Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku...."  ini adalah tugas para rasul setelah Yesus bangkit. Semua rasul mati dalam keadaan susah, hanya Yohanes adalah rasul yang mati tua, karena dia yang menerima wahyu dan diperintahkan menjaga Maria bunda  Yesus.

Rom 6:23  "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Allah tidak pernah menciptakan kematian,  karena Allah menciptkan kekekalan. 


Kej 2:16-17 ".... janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Mati disini berarti putus dari Allah, yaitu hilang kekekalan. Jadi dalam hidup kita).

amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya