HARI RAYA PONDOK DAUN

No: GMIKA/IMHRPD/221017/18.00wib/JackyRirimase/Tumpeng
Judul: HARI RAYA PONDOK DAUN

Imamat 23:43  supaya diketahui oleh keturunanmu, bahwa Aku telah menyuruh orang Israel tinggal di dalam pondok-pondok selama Aku menuntun mereka sesudah keluar dari tanah Mesir, Akulah TUHAN, Allahmu." HRPD mengingatkan kita bahwa bangsa Israel pernah berjalan di padang gurun. HRPD berbicara juga tentang Allah Sang Pemelihara itu telah mendampingi bangsa Israel selama di padang gurun, juga Allah sanggup memelihara hidup kita. Padang gurun berbicara tentang sesuatu yang tidak enak. HRPD sangat penting, di PL, bangsa yang tidak merayakan HRPD akan dikenakan tulah.Juga karena begitu hebatnya, Tuhan ingin datang saat HRPD. HRPD harus dirayakan berulang-ulang untuk mengingat kalau Allah pernah memelihara kita.


Melalui HRPD,  Allah mau ada sebuah pengingatan tentang pencobaan-pencobaan selama hidup. Hidup ini merupakan kesempatan, selagi masih ada kesempatan ingatlah Tuhan karena sebenarnya hidup kita dibatasi. Jadi tidak heran, jika orang benar hidupnya tersiksa.
HRPD juga berbicara tentang:
1. Mempersembahkan kepada Tuhan (jiwa)
2. Ada persembahan yang dibawa oleh setiap orang 
        Ul16:16 .... Rom 3: 5 Yoh14:27 Yoh 15:10
3. Awasi dirimu dan ajaran hidupmu

Kita harus menantikan HRPD dengan sikap berbalik dari jalan-jalan hidup kita yang jahat dan juga rendahkan diri. Kita harus mempersembahkan yang sebaik-baiknya kepada Tuhan. HRPD harus dirayakan dengan bersukacita. Selagi masih ada kesempatan, kerjakan sesuatu untuk Tuhan. Seluruh dunia harus merayakan HRPD, jika tidak tulah yang sama yang diberikan kepada babgsa mesir akan diberikan pada kita. Datanglah demgan membawa persembahan, yaitu hidupmu. Ini adalah hal mutlak yang Allah perintahkan.Jadi selama di dunia ini kita harus ingat bahwa kesementaraan di dunia harus menjadi ingatan selama lamanya. Dan harus bersiap akan kedatanganNya...

selamat hari raya Pondok Daun...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya