TRITUNGGAL Maha Kasih

No: GMIKA/BS/080917/21.30wib/GS
Judul:  TRITUNGGAL Maha Kasih

Yoh 17:24 "Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku,...  "Allah bersifa kekal (tak berawal, tak berakhir), sedangkan manusia manusia bersifat abadi (ada awal, tak berakhir).

Beberapa point yang harus diketahui;
1#  Tritunggal sudah ada sebelum dunia dijadikan
2#  Bagi manusia berdosa hal rohani selalu dapat tempat yg terakhir
3#  Sebelum langit & bumi, Allah sudah Tritunggal
4#  Bapa mengasihi Anak sebelum dunia dijadikan
5#  Anak mengasihi Bapa sebelum dunia dijadikan 
6# 1 Yoh 4:8  "Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. "Yoh 14:31 "Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa* dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku,..... ."

                               BAPA   ↘↖
         Yoh.14:31        ⬇⬆       ROH KUDUS     Yoh.17:24
            Rom5:5      ANAK   ↗↙

Fungsi Roh Kudus ialah mencurahkan kasih Allah
Rom 5:5 "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. "Ibr 9:14,16 "betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat,...."
Jika demikian Syarat "menjadi"  Allah : harus Tri Tunggal...
- Bapa mengasihi Anak
- Allah berfirman jadi langit bumi
- saling mengasihi melalui Roh Kudus
Seperti fungsi Roh Kudus mempertahankan, menyalurkan penebusan kita, juga perkawinan, umur, semua diatur oleh Roh Kudus


Tritunggal saling mengasihi, sehingga mereka adalah Lingkaran Kasih yg Kekal yg tak terhenti.   That is why:  Mengapa cinta merupakan komoditi utama maanusia? Syangnya Kasih sudah dirusak iblis menjadi exploitasi. Shg cinta telah menjadi rusak & digunakan manusia sbg sarana hawa nafsu.

Gal 1:8
Injil yg lain? Firman diberitakan sbg Yesus yg lain... Yakni yg tidak mengajarkan Bapa Anak RK saling mengasihi. Gal1:8 "Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. "Bapa Anak RK lingkaran kasih yg terus menerus.

Neraka adalah mereka ygmenolak tritunggal yaitu yang:
- Menolak penciptaan Bapa
- Menolak pemeliharaan Roh Kudus
- Menolak kasih Anak

Sebab inti Kekristenan adalah; 
1. Tri Tunggal
2. Inkarnasi Kristus

Hanya Yesus yg menjadi daging. Kalau Allah tidak tritunggal, maka tidak ada keselamatan, karna Anak Manusia lah yg bisa menjadi tritunggal. Oleh Firman Tuhan langit telah dijadikan, Maz 33:6  "Oleh firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.". NafasNya mencipta, & memberikan hidup, Ayub 33:4 "Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.".y Tubuh jiwa roh harus sempurna saat Tuhan datang, akan diubah dg tubuh kemuliaan, 1 Tes 5:23 "Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus,Tuhan kita". Seluruh bumi penuh kemuliaan Allah, jadi pohon, binatang bisa hidup & tumbuh karena *kemuliaan / energi Allah*, Yes 6:3 "Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!" Ingatan itu ada di: otak dan roh (Mat 17:2, Luk 16:23)

Roh manusia di bagi 3 :
- Nous
- Logos (yg menyampaikan)
- Pneuma (yg mengerjakan)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya