No: GMIKA/BS/110817/21.20wib/GS/Cakwe
Judul:  "Kita Harus Tahu Karunia Allah"

Yoh 4:9 "Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: "Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?"...." Dari 10 pilihan orang di dunia, tentang Hidup maka semua orang 9 pilihannya sama,termasuk kita yg anak anak Tuhan.      Kalaupun ada, kita hanya beda 1 saja pilihan.. Sayangnya, jika hanya 1 yang berbeda kita tetap sama dengan dunia. Dan sebentar saja akan jatuh Jika Pilihan-pilihan dan kebutuhan-kebutuhan kita masih sama dengan orang lain. Ini sama dgn pikiran  perempuan samaria  ttg hal hal yg kelihatan  *... (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)....* Pikiran perempuan Samaria sama dengan orang Yahudi. Manusia yang pikirannya sama dengan dunia, belum dan sulit ketemu Roh Kudus.

Yoh 4:10 Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya (pastilah) engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup." Orang tidak pernah mencari hukum rohani ia akan jatuh. Pertanyaan kita , kenapa pikiran kita sama dengan dunia ?  karena pikiran kita sama dengan perempuan samaria yang tidak mengerti karunia Allah.
Ada yang lebih baik dan besar yang Tuhan beri kepada kita, tetapi tidak kita pernah kita minta. Kalimat *"Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah...."* adalah tentang bagaimana hidup itu adalah satu-satunya yang dihargai Allah. Mintalah Hidup , Hidup, dan Hidup.   Orang yang tidak menghargai hidup, tidak layak untuk diselamatkan.
*Hidup adalah satu-satunya yang harus dihargai untuk membuat kita masuk kedalam Kerajaan Allah*.


Maz 34:11-15, ay 11: "Singa-singa muda merana kelaparan,..." Ada hal yang berlawan dalam kalimat pertama yaitu ada kekuatan besar yang lumpuh. Percuma.. *....tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik....* Orang yang mencari Tuhan akan menerima damai sejahtera yang tidak habis-habisnya sebab ada rasa syukur dalam hidup kita. Inilah Hidup. Mencari Tuhan adalah *"Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah...."*

Maz 34:13 "Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik?" Menyukai disini berbicara tentang mengahargai hidup. Saat kita mencintai hidup, kita harus hidup seperti Tuhan hidup. Orang yang sudah hidup itu belum tentu mendapatkan hidup.

1 Pet 3:10-12
"Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu." Perempuan Samaria itu ditawarkan air hidup oleh Yesus, tetapi bukan air dari sumur Yakub.  Kebenaran itu seperti saat kita masuk dalam kebutuhan hidup sehari hari, tetapi tetap kebenaran yang lebih penting kita dahulukan.


*Setiap kita itu diciptakan pasti punya tujuan*. Saat Yesus mengutuk pohon ara karena tidak berbuah, Yesus tetap kembali lagi sebab memang Tuhan menantikan perubahan dalam hidup kita. *Jadi mulai sekarang dari 10 pilihan yang kita lakukan belajar untuk membuatnya satu persatu berbeda dengan dunia*.  Dan semua pilihan itu adalah harus ttg HIDUP.   *Hanya Allah yg mencintai Hidup* Hos 6:3  "Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."


Tuhan selalu hadir kepada setiap orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

amin..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya