Mencari Kebenaran Allah

No: GMIKA/BS/180817/21.30wib/GS/Risoless
Judul: : "Mencari Kebenaran Allah"

Matius 3:13-15  
Ay 15: Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanes pun menuruti-Nya. Baptisan diterjemahkan dalam bahasa indonesia adalah kehendak Allah,tapi dalam bhs Ing (niv) "to do this full fill all righteousness. Ada hal dalam hidup kita yang righteousness, God will, dan Truth. *Righteousness memiliki arti Harga diri Allah*. Iman menjadi sempurna saat memiliki kehendak Allah dan kebenaran Allah.


Matius 7:6-7
Ay 6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi,..." Ayat ini berbicara tentang kebenaran Allah seperti mutiara dan barang berharga (kepercayaan 4dan keslamatan kita) jangan diberikan kepada babi. Ay 7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
Ayat ini bukan bicara tentang kepuasan diri kita. *Alkitab terbagi dua, perintah dan janji*. Orang kristen hidup berdasarkan janji Tuhan. Lebih dahulu perintah dari janji. Mat 7:7 adalah perintah bukan janji. Pernikahan, keturunan dan baptisan adalah kehendak Allah, tetapi belum tentu ada kebenaran di dalamNya. Kehendak Allah adalah untuk semua orang bertobat. Pertobatan sebetulnya Kebenaran Allah. Pertobatan berarti tidak ada yang lain selain Allah saja, berhenti dari berbuat dosa. Kapan pertobatan isinya kebenaran? Saat seseorang menjadikan segala-galanya adalah Dia. Doa itu kehendak Allah, menjadi kebenaran saat apakah doa itu...... Perhatikan hubungan kita dengan Tuhan. Mari kita tinggalkan hal-hal yang merusak harga diri Allah. Bertumbuh itu pasti, tetapi memiliki harga diri Allah itu belum tentu. Righteousness itu lebih besar dari Kehendak Allah. *Kehendak Allah saat tidak ada righteousness, tidak bisa disebut kehendak Allah*.

Markus 10:21"...  Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Allah tidak tertarik dengan segala predikat yang kita miliki.

Maz 89:14-15    "Keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-Mu...4 Keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-Mu."
Dasar tahta Allah adalah kebenaran...

Amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya