Keluar Dari Pikiran Agamawi

No: GMIKA/BS/250817/21.20wib/GS/MartabakTelor
Judul: "Keluar Dari Pikiran Agamawi"

Manusia berusaha bahwa agama ada agar teratur, tidak bentrok dan berharap mudah2an bisa mengenal Tuhan, tetapi tidak ada yang tahu "Tuhan" sprti  apa yang ingin dikenal. Hukum Allah yang dibawa Musa (Hukum Taurat) belum sempurna*, samp apa yg dinubuatkan tiba yaitu Yesus,  yang sekaligus menyempurkanannya melalui hukum yang terutama.Untuk banyak orang yg merasa tahu FT,  apakah kita sekedar karena disitu? Kita harus lebih itu, kita harus mengenal kebenaran (RighteoĆ¹sness). Allah Bapa ingin menegakkan pengenalan lebih besar dibandingkan pengetahuan.

Rom 14:17-18 "Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.". Agama itu sprti  berbicara tentang makan dan minum. Jadi kalau  kekristenan hanya sekedar agama, kita akan mati oleh agama* krna tuntutannya tersebut. Hukum Taurat ada untuk membawa kita kepada  AnakNya Yesus.


Kita harus mengerti Hukum Taurat sebab didalamnya diajarkan Righteousnes, ia adalah harga diri Allah dan menyatakan kebenaran Allah. Sebab itu gereja harus membritakan segala sesuatu yang menjadi urusanNya*. Apa itu urusanNya? YESUS adalah isi hati ALLAH BAPA. Tidak heran kita kini jika  HT tidak pernah dpt kita lakukan. Sebab HT diberi supy kita datang pd Yesus, dan menerima Anugerah. HT memang  menarik perhatian kita. Banyak agama lahir drpdnya. Padahal Ajaran Yesus lebih berat dibandingkan HT Taurat Musa. Tetapi bisa kita lakukan, *karena Yesus menolong kita melakukannya*, tidak seperti Musa yang meninggalkannya karena mati. Taurat Musa sudah  Yesus dilunasi di kayu salib. Kalau Yesus tidak di britakan dari PL dan PB, maka semuanya "dibatalkan", karena Yesus adalah dasarnya dan Kristus yang terutama.

Saat Yesus *segala-galanya dalam hidup kita, Allah akan membuat kita berhasil* dalam hidup kita sesuai kehendakNya dan Kesucian ada dalam pengenalan Allah di hidup kita. Matius ps 5 berbicara tentang Konstitusi Kerajaan Allah atau Hukum Taurat Yesus. *Hukum Yesus ada bukan untuk meniadakan Taurat* Musa, Mat 5:17  "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.". Hukum Taurat harganya lebih mahal dibandingkan langit bumi, Mat 5:18 "....Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi."

Iblis selalu dakwa kita dgn agama. Dalam Yeh 16:5-6  "....malahan engkau dibuang ke ladang, oleh karena orang pandang enteng kepadamu pada hari lahirmu..... *(iblis mengejek selalu)*  dan Aku berkata kepadamu dalam keadaan berlumuran darah itu: Engkau harus hidup." Iblis selalu mendakwa israel/Yerusalem (gereja/kita). Agama membuat kita selalu tidak layak bertemu Allah. Tapi Anugerah Allah lebh hebat lagi. Yesus menyiapkan nya Yoh 6:37 "Semua (arti: siapapun) yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan *barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang*."...

amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya