KECEWA

No: GMIKA/IM/300717/18.00wib/GS/Bakmoy
Judul: KECEWA

Ul 9: 1-6
Allah membela kita bukan karena jasa kita, tetapi apakah kita memiliki kebenaranNya atau tidak. Ul 9:4  "Janganlah engkau berkata dalam hatimu, apabila TUHAN, Allahmu, telah mengusir mereka dari hadapanmu: Karena jasa-jasakulah TUHAN membawa aku masuk menduduki negeri ini; padahal karena kefasikan bangsa-bangsa itulah TUHAN menghalau mereka dari hadapanmu." Persoalan dunia ini membuat kita mudah/rentan di perintah dunia karena kita menyangka bahwa semua milik kita adalah karya kita. Orang yang menyangka hidupnya adalah karya dirinya, maka dia akan menaruh harapan pada hidupnya begitu tinggi.Sa at kita mampu melakukan sesuatu, itu bukan karena kemampuan kita, tetapi karena orang lain di bawah kita dan Tuhan yang membuat menjadi demikian. 


Yes 6:8  "Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus,..." 
Kita seringkali tidak mampu jujur dengan diri sendiri.     Bahwa kita senang diakui.   Maka  Saat kita mencoba untuk diakui, sebaliknya kita tidak akan diakui kita akan KECEWAKecewa ada karena ekspektasi yang terlalu tinggi dalam hidup. Kecewa juga ada saat kebenaran dinyatakan dan kita menolaknya. Mat 11:4-6 ".... Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku." Murid-murid Yesus juga kecewa, karena mereka berharap Yesus datang sebagai seorang raja, tetapi sebaliknya Yesus menjadi seseorang yang dianiaya dan disalib.Jangan berjuang seorang diri dengan kebenaranmu, karena kebenaranmu tidak mampu menyelamatkan sekitar.      Siapa yang melarikan diri dari kumpulan orang benar dan hidup dengan kebenarannya sendiri orang itu akan kecewa.

Sesalah-salahnya orang tua kita, itulah otoritas yang Allah beri buat kita. Sesalah-salahnya gereja kita, itulah kumpulan orang benar kita. Jangan hidup dengan ekspektasi kita karena kita akan kecewa. Benci dan kecewa tidak pernah menghasilkan sesuatu yang baik. Dengan siapa kita kecewa hari ini? Berarti engkau berharap terlalu tinggi padanya. Jangan mendirikan kebenaran diri sendiri sebab kita akan hancur terlebih kita meninggalkan kumpulan orang percayaNya (gereja Tuhan).

Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya