Yesus Misteri Allah Yang Dibuka

No: GMIKA/BS/270717/21.20wib/GS/BihunGor
Judul:  Yesus Misteri Allah Yang Dibuka

Mat 1:21  Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Yesus berasal dari bahasa Yunani yang artinya Tuhan menyelamatkan. Kristus artinya adalah Dia yang diurapi, hanya Yesus saja yang diurapi Bapa. Jadi keslamatan adalah pemberian Allah, yang bukan hasil kepintaran, kekayaan atau segala dari bumi yang diusahakan manusia. Keselamatan harus diberikan, sebab tidak ada seorangpun yang sanggup membuat keslamatan. Allah yang merencanakan segala sesuatu. Jika kita tidak dislamatkan kita akan menerima Hukuman Allah selamanya.

Rom 3:23  "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah," Rom 6:23  "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita." Saat manusia berdosa kepada Tuhan, maka Tuhan menyatakan kutukNya kepada kaum manusia. Dari zaman Taman Eden, mereka yang ingin diselamatkan harus memberikan korban sesuai dengan yang Tuhan tentukan. Semua ini adalah rahasia Allah, sayangnya dunia tidak tertarik. Rahasia Allah itu ternyata adalah Kristus.

Kol 2:2 "supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih,.... dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus," (....to the acknowledgment of the mystery of God,...)" Misteri adalah sesuatu yang tertutup, Allah dikenal karena Allah yang menyatakan diriNya sendiri, kepada mereka yang mau mengenalNya.

1 Pet 5:7-8 "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.". Pengertian "orang yang dapat ditelannya..." adalah sebagai alternatif siapapun yang dapat dimakan. 1Pet 5:9 "Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama." Iblis itu selalu melakukan tipuan, tinggal kitanya bagaimana menerimanya.


Pada Umumnya manusia lebih menyukai yang kelihatan. Masalahnya lapa yang kita lakukan apakah sesuai dengan yang Tuhan mau dalam hidup kita.    Maka Percayalah Yesus Kristus itu adalah rahasia Allah.   Setiap beban yang kita terima, jangan minta dilepas karena itu akan membuat kita teratur  melangkah terus ke Tahta.  Tapi Mintalah kekuatan untuk menghadapinya. Yoh 16:7-11 "....Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu....."

Dosa adalah tidak percaya. Penyelesaian dosa tidak percaya ini harus diselesaikan oleh Yesus yang harus mati dengan dianiaya. Dan Kekuatiran itu adalah hampir tidak percaya. Gereja bukan kebaktian, kebaktian itu adalah pilihan kita. Mat12:31-32 "...Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni...tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datang pun tidak.". 

Menentang Roh Kudus tidak akan diampuni, jadi jangan keraskan hatimu jika DIA bekerja.

Amin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya