Tanpa Darah Semua Binasa

No: GMIKA/BS/210717/21.30wib/GS/MieGoreng
Judul: "Tanpa Darah Semua Binasa"

Ibr 9:22  "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan. "Bagaimana harus ada darah? Darah hanya ada dari daging. Berati darah harus diambil dari sesuatu yang hidup di bumi. Pengampunan harus pakai darah, itulah Hukum Taurat. Hukum Taurat mutlak mengajarkan bahwa pengampunan hanya dapat dilakukan oleh darah.

Imamat 17:3-4 "Setiap orang dari kaum Israel yang menyembelih lembu atau domba atau kambing di dalam perkemahan atau di luarnya, tetapi tidak membawanya ke pintu Kemah Pertemuan, untuk dipersembahkan sebagai persembahan kepada TUHAN di depan Kemah Suci TUHAN, hal itu harus dihitungkan kepada orang itu sebagai hutang darah,  karena ia telah menumpahkan darah,..." Tuhan baru senang ketika mencium persembahan darah. Setiap manusia, pasti pernah menumpahkan darah, karena semua orang berdosa. Darah binatang tidak pernah menghapus dosa manusia. Kenapa harus darah Yesus, karena tidak ada seorangpun di bumi ini yang sanggup menyenangkan hati Allah. Allah hanya menyenangi diriNya sendiri, berbeda dengan kita karena Dia yang harus disenangkan. Roma... Dan kita hidup bukan....


Pembunuhan Yesus Kristus di kayu salib itu menunjukkan bahwa :
1# Allah itu benar
2# Iblis itu bersalah
3# Manusia butuh keselamatan, karena manusia terbukti berdosa

Kita hidup di bumi ada tujuannya. Di Yoh 3:17  "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. " Yoh 3:18  "Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah." Orang yang tidak percaya bukan akan dihukum, tetapi sudah dibawah penghukuman.

Yoh 3:19  "Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat." Tidak ada perbuatan yang melawan Allah yang memberikan damai sejahtera. 

1 Yoh 5:16  "....yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya,....  Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

Ada 2 dosa:
1# Dosa yang nendatangkan maut, adalah dosa asal nenek moyang yaitu tidak percaya kepada Yesus Kristus.
2# Dosa yang tidak mendatangkan maut, adalah dosa sehari-hari, tetapi tetap mendatangkan hukuman.

Keselamatan yang kita terima adalah pengetahuan terbesar Allah, berkat Allah besar, yaitu tidàk dihukum. Ibr 2:3-4 "bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu,...."

GBU...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya