Orang Beriman

No: GMIKA/IM/180617/18.00wib/GS/NasiLiwet
Judul:  Orang Beriman

Roma 1:16-17
Ay 16: "....karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani."
Di dunia hanya ada dua bangsa, bangsa Yahudi (bangsa pilihan) dan bangsa Yunani (di luar bangsa pilihan). Setiap orang yang bukan bangsa Yahudi, mereka masuk ke dalam bangsa Yunani. seperti orang percaya belum tentu orang benar, tetapi orang benar sudah pasti orang percaya. Kita bisa percaya, karena Yesus memimpin kita melalui iman.  Maka ; Ay 17: "... yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."


Ada kisah mencontohkan iman:
Luk 17:11-19, ayat 15 "Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali (arti: datang pada Yesus) sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, ayat 19"   lalu Ia berkata kepada orang itu: "Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau."

Beriman itu bukan hal sekedar percaya, iman itu akan membawa kembali kita kepada Tuhan dengan semua hal yang diberikan Tuhan kepadanya. Iman itu butuh waktu, karena seorang yang beriman cendrung membutuhkan waktu.   Ay 17 : "Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu?".  Tuhan menunggu kita untuk kembali kepadaNya.
Hari demi hari orang yang beriman dipimpin Tuhan untuk kembali kepada iman yang sesungguhnya. Orang yang percaya itu banyak, tetapi orang yang beriman mempercayakan semuanya kepada Tuhan. Dunia ini lebih membutuhkan orang beriman, setiap keluarga dan pekerjaan membutuhkan orang beriman. Orang percaya dan orang beriman sama sama bisa berdoa meminta mujizat, tetapi orang beriman tahu limit batas nya dalam meminta apapun. Orang beriman tidak berpikir untuk dirinya sendiri.

Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya