Kristus Itu Fakta

No: GMIKA/BS/300617/21.30wib/GS
Judul: "Kristus itu Fakta"

Mazmur 51 adalah ratapan saat Daud melakukan dosa dengan Batsyeba, dan ia di tegur oleh Nabi Natan. Dosa itu adalah pelanggaran hukum Allah. Maz 51:6 "Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa...." Dosa itu hanya terjadi terhadap Tuhan, saat pelanggaran kepada manusia bukan dosa tetapi merupakan benih yang membuat kita dapat berdosa.

Maz 51:7 "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan,..."  Daud melihat dosa itu seperti kotoran yang harus di bersihkan. Daud begitu rindu sekali  dosanya dibersihkan. Maz 51:9 "Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir,...".  Orang yang berdosa itu akan sangat takut bertemu Tuhan, Maz 51:13."Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!" Orang kristen sekalipun bisa berdosa, sebab manusia memang dikandung dari dosa. Tetapi tidak selama-lamanya, Roh Allah yang ada dalam dirinya akan mengahakiminya sehingga ia menjadi takut dan tidak berdosa lagi. Disini Daud sadar sekali bahwa akibat dosa adalah di buang. Saat kita berdosa, itu merupakan hari yang paling gelap dalam hidup kita.




Saat penyaliban dituliskan Mat 27:46 "...berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" Karena Yesus di buat seolah-olah berdosa, maka Bapa mengalihkan diriNya. Ini maksudnya bukan meninggalkan, tetapi Bapa tidak pernah terima dosa apapun. Ada istilah dosa. Paulus mengatakan celakalah aku, karena tubuh dosa maut.
Orang percaya punya Tuhan, jadi saat kita diserang jangan melawan. Ibrani 11:1  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Kita diserang karena kita belajar harga diri Allah. Orang kristen diserang melalui konsep diri. Sejak semula iblis menyerang mereka yang belajar hukum Allah.
Wah 12:7-12 "Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu....". Malaikat-malaikat jahat itu ada di bumi. Ayat 7-12 sudah, sedang dan akan terjadi. Naga adalah nama lain dari Iblis, selain dari Satan dan ular tua yang merupakan gambaran dari kegelapan.Ibli s dibuang ke bawah, sebab tidak ada tempat lagi di sorga. Di bumilah iblis merajalela. Sekarang pekerjaan iblis adalah mendakwa atau menuduh kita. Wah 12:10 "... karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.".  Sebab itu orang berdosa lalu didakwa iblis, semakin ingin menjauh dari Tuhan. Hanya Darah Anak Domba yang mampu mengalahkan iblis. Iblis semakin gencar mendakwa kita, karena Iblis tahu bahwa waktunya semakin dekat. Kuasa iblis hanya dapat kita lokalisir (dipisahkan) dari hidup kita.  Sampai nanti dihukum Allah.

Maz 51:13 "Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!" Konsep Roh Allah yang tingal dalam hidup manusia, Daud sudah sadar jauh sebelum PB. Gal 2:20 "namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.....".  Hari ini, Yesus ada dalam hidup orang percaya. Kristus itu Fakta.  Tapi  Selama kita tidak memiliki iman kita tidak akan melihatnya, Ibr 11:1  "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.".  Ibrani 11:1  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. 



Amin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya