Jerat Untuk Memberhala

No: GMIKA/IM/020717/18.00wib/GS/SotoSul
Judul:  : "Jerat Untuk Memberhala"

Hak 8:22-27
Keberhasilan seseorang tidak dilihat pada saat masih hidup, tetapi saat orang itu sudah meninggal. Hak 8:22  "Kemudian berkatalah orang Israel kepada Gideon: "Biarlah engkau memerintah kami,..." Setelah Gideon berhasil memimpin bangsa Israel mengalahkan bangsa Midian, bangsa Israel menjadi sangat bergantung pada Gideon.


Hak 8:27  "Kemudian Gideon membuat efod dari semuanya itu dan menempatkannya di kotanya,.. Di sanalah orang Israel berlaku serong dengan menyembah efod itu;..." Efod adalah alat yang digunakan para imam, sebagai atribut penyembahan kepada Allah di Bait Allah. Banyak gereja gagal karena seringkali jalan tanpa perintah Tuhan,.bahkan hanya sibuk  mengembangkan diri dengan hanya menjual "image" pembicara, mujizat atau berkat jasmani. 

Efod Gideon telah menjadi berhala bagi bangsa Israel. Jangan pernah menciptakan efod baru bagi diri kita. Biarlah kita memyembah Tuhan sbg pribadi yang Maha Besar. Saat kita membuat efod, itu akan menjadi jerat penyembahan berhala bagi kita. Jangan pernah terjerat dgn menyembah apa dan siapapun. Dan jangan melakukan yang tidak pernah Tuhan perinthkan.

Semoga menjadi berkat...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya