Injil Menurut Setiap Orang

No: GMIKA/BS/310317/21.20wib/GS/Lump
Judul: Injil Menurut Setiap Orang

2 Tim 1:19-14
2 Tim 1:9 "....yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman" *before time began (kjv)*. Sebelum waktu dimulai, Allah telah memiliki rencana keselamatan. Cara Allah menyelamatkan kita tidak pernah tersaingi oleh siapapun. Sebab keselamatan adalah Kedaulatan Allah. Allah tidak menghukum iblis langsung karena bukan dia bukan lawanNya dan keagungan Allah yang melampaui segalanya sehingga Allah hanya memakai manusia.


Juga karena keagungan Allah (secara sifat), maka:
*/ Allah menyelamatkan kita
*/ Allah menghukum iblis melalui AnakNya yang ingin menyatakan hormatnya kepada Bapa
*/ Ada nama AnakNya 
*/ Allah mendengar doa kita
*/ Allah mengampuni kita
*/ Ada rencana penyaliban AnakNya (Luk 22:21-23)

Di 2Tim 1:10 ".....  dan yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa" merupakan Inji Kristus yaitu kisah kehidupan Yesus yang dituliskan oleh Matius, Markus dan Lukas. Berbeda dengan ayat 12 Tim 1:11 "Untuk Injil inilah aku telah ditetapkan sebagai pemberita, sebagai rasul dan sebagai guru." yang merupakan Injil bagi Paulus, tentang bagaimana Paulus melihat Yesus dalam hidupnya. Paulus tahu bahwa ia percaya kepada Allah yang agung, sehingga Paulus tidak mementingkan lagi tentang sakit, miskin dan penderitaannya. Di ayat 11 juga menunjukkan bahwa Paulus sadar, sebab Allah yang memakainya, karena itu ia menjadi rasul, bukan karena sebaliknya. Sebab hal itu juga, Paulus tetap bersama murid-murid yang lainnya. Sama halnya dengan kita, untuk kita dipakai Tuhan kita harus bersama-sama dengan orang percaya. Seperti Luk 22:66-67 dimana para Imam melihat melihat Injil sebagai penghalang mereka mendapatkan jabatan dan ancaman untuk kepentingan mereka. Jadi Injil merupakan pandangan masing-masing orang mengenai Yesus dalam hidupnya, atau apa yang kita pahami tentang Yesus dan kita lakukan sebagai kebenaran hidup.

Allah memberkati kita dengan 2 wahyu, yaitu :
1# Wahyu Umum,  bahwa Allah mengasihi ciptaan. Dimana dengan wahyu umum saja kita sudah dapat hidup. 
2# Wahyu Khusus, Allah mengasihi mereka yang mengasihi AnakNya, dan yang memandang Injil Kristus sebagai wahyu khusus.
Setiap kita memiliki Injil masing-masing dalam hidup. Sebab, kita dipakai Tuhan dalam hidup selama kita bersama-sama orang percaya. Sebab hidup kita adalah Injil menurut kita...

Amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya