Allah itu ADIL

No: GMIKA/IM/260317/18.00wib/NicoA/AymKrms
Judul : Allah itu ADIL

1 Raja-Raja 11: 14, 23, 26
1# Gunakan kesempatan ini untuk mendapat perkenanan kepada Tuhan
Hidup perjalanan iman kita sudah dalam level mencari Tuhan bukan hanya sekedar mencari jawaban, tetapi lebih dari itu karena untuk mencari perkenanan Tuhan. Bicara perkenanan Tuhan itu lebih penting daripada jawaban Tuhan. Ada waktu tertentu kita perlu diam dihadirat Tuhan. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, selain Tuhan yang lakukan.  Lawan Salomo bukan digerakan oleh iblis, tetapi Tuhan izinkan untuk menjadi lawan Salomo. Kita perlu berdiam diri agar kesulitan-kesulitan kita bisa membuat kita terbatas dan sebagai evaluasi hidup kita. Juga sebagai peran aktif Tuhan agar jiwa kita tidak mengalami keterpurukan. Dalam 1 Raj 9:1-5 Hidup dalam Tuhan ada ; Perintah, Ketetapan, Peraturan. Ketiga hal itu harus kita perhatikan dalam perjalanan iman kita untuk memagari kita dari kecondongan hati.
1 Raja 11 :1-3, Saat cinta sudah merasuk orang, maka perintah, ketetapan dan peraturan Tuhan tidak penting lagi.  Hal ini perlu untuk menghindari manusia dari mencodongkan hati. Banyak hal yang diukurkan manusia, karena hati manusia sudah dicondongkan dari Tuhan. Jadi seringkali Tuhan munculkan keadaan-keadaan "sulit" seperti itu untuk membawa kita dalam perkenanan Tuhan.


2# Manusia kita ini butuh mujizat (keajaiban)
Yoh 3:1-9, Mujizat dalam Alkitab itu banyak tujuan:
* Untuk menunjukkan Kemahakuasaan Allah
* karena manusia butuh mujizat
Bicara tentang mujizat bicara berhenti menjadi manusia "mana mungkin?" (ayat 9), sebab di dalam Tuhan itu pasti. Orang yang bergantung dalam pimpinan roh maka segala sesuatu berada di luar pikiran manusia.

3# Terus membritakan Injil bahwa Tuhan Yesus itu hebat. Buka mulut untuk bersaksi bahwa Tuhan hidup
Yud 1:17 "....ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan kepada kamu oleh rasul-rasul Tuhan kita, Yesus Kristus."

God Bless You...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya