TAHU TUJUANNYA

No: GMIKA/IM/190217/18.00wib/GS/NsBkr
Mat 4:3-10
Judul:  TAHU TUJUANNYA

Mat 4:3 "Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "..." Dalam ayat 3, Iblis ditulis dengan si "pencoba". Saat itu Yesus sedang berpuasa 40hari, 40 malam untuk masuk kedalam diriNya yang sesungguhnya sebagai Manusia, akhirnya laparlah Yesus (ayat 2). Kebahagian besar manusia adalah di ujung lidahnya (MAKAN DAN MINUM)  Kata "jika Engkau..." ini kalimat menguji. Hal pertama yang dicobai adalah masalah "roti"/perut, kehidupan.

Yesus tidak melakukannya, karena Yesus tahu, Iblis tidak punya wewenang akan Dia.
Ayat 5,6: Iblis menguji Yesus dalam hal iman. Yesus tahu, motivasi Iblis adalah untuk menantang Yesus.
Ayat 8: "dan iblis membawaNya pula...." 
Yesus tidak melakukannya sebab Yesus kembali melihat, siapa yang memberi perintah. Yesus hanya taat kepada perintah Allah.


Yesus mati dikayu salib fokusnya untuk melawan musuh BapaNYa yaitu Iblis (Dia datang untuk membinasakan perbuatan2 iblis). Maka dari itu, gereja mempunyai tugas untuk melawan pekerjaan Iblis.
Kerajaan sorga untuk mereka yang percaya dan  setia melakukan kebenaranNya , sedangakan sorga bagi mereka yang hanya percaya. 

Mat 5:3, 10
Ay 3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga."
Ay 10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Sama seperti Doa Bapa Kami yang termasuk dalam Kerajaan Sorga.

Sikap kita dibumi adalah berhati- hati. Iblis mencobai kita di mulai dari hal sederhana. Mulai dari makanan lalu tentang iman. Sebab kita adalah orang-orang yang sedang mengejar Kerajaan Sorga.

Jesus Bless..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya