AWASI DIRIMU

No: GMIKA/BS/240217/21.21wib/GS/NasGor
Judul: AWASI DIRIMU

Markus 9: 38 - 41 "Seorang yang bukan murid Yesus mengusir setan"
Ada 2 jenis orang kristen dalam perikop ini, murid dan bukan murid.    Tetapi kuasanya sama untuk melakukan mujizat jika ada Nama Yesus.    Sehingga seseorang yang melakukan mujizat tidak selalu menunjukkan bahwa ia adalah seorang murid.

Markus 9:40-41
"Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita. Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya.". Selama seseorang tidak melawan Yesus, ia ada di pihak Yesus, dan bagi seseorang yang berbuat baik kepada orang percaya upahnya tidak akan hilang.    

Mat 12:30 
"Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan." Tuhan tahu mana anakNya yang sungguh-sungguh dan mana yang tidak jadi Yesus tahu mereka yg ada bersama DIA atau tidak,sekalipun mereka melakukan mujizat.


Roma 14:1, 13 
"Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya. Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi!... Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!". Kata lemah dalam ayat ini menunjukkan belum mengerti, jadi jangan kita persalahkan/menghakimi. Jangan sampai kita menghalangi pelayanan orang.

Markus 9: 42 - 52 "Siapa yang menyesatkan orang tentang garam"
Tuhan marah apabila anak-anak yang percaya atau dalam kjv "these little ones who believe" (paling kecil/tidak berarti) jika disesatkan. Jangan kita selalu ingin memulai sesuatu, semntara yang brus  kamu akhiri tidak berakhir didalamnya. Saat kita merasa benar akan sesuatu dan menghakimi orang lain karena kebenaran kita, di saat itulah kita telah menghina mereka.

Orang yg benar  mengisi kerajaan sorga adalah orang-orang yang telah mengalami penyucian,  

Markus 9:49 "Karena setiap orang akan digarami dengan api.", ini berlaku untuk semua orang. Kita akan digarami di bumi skrg (akibat kematian dan kebangkita Yesus) sampai pada masa kesusahan besar jika kita tak terangkat.
Seperti dalam 1 Pet 4:12 "Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian,...". Saat kita dalam masa aman, mari berpikir kapan waktunya kita.   

Maleakhi 3:2 "Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu." Hal ini terjadi saat kita masuk kedalam kerajaan sorga, saat kedatanganNya masih dalam bentuk kemuliaan. Kemuliaan masih tinggal dibumi, tidak perlu dibicarakan, karena setiap orang dapat merasakannya, salah satu contohnya adalah saat kita merasa bersalah akan dosa, sebab saat itu malaikat sedang menegur kita. kemuliaan sdh ada.

Tuhan Yesus Memberkati...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya