UPAH MENGIKUT YESUS ADALAH ..... ?

No: GMIKA/BS/130117/21.30wib/GS/Ckw
JUDUL: UPAH MENGIKUT YESUS ADALAH YESUS

Hidup kita terbagi 3:
1# Hidup di bumi hari ini
2# Hidup dalam Kerajaan Anak Allah 1000 tahun di bumi.
3# Hidup kekekalan dalam Sorga Mulia selsmanya

Hidup keselamatan (no.3) tidak sama dengan hidup kerajaan (no.2).  
Banyak orang berpikir hidup keselamatan adalah langsung menjadi puncak kekristenan.  Pdhal harus melewati 1000 tahun kerajaan Yesus Kristus.
Dalam Doa Bapa Kami, kalimat "Datanglah KerajaanMu" maksudnya bahwa Kerajaan Allah adalah moment khusus, dimana Yesus benar-benar datang sebagai Raja. Kerajaan Allah dibumi sudah datang (hari ini) kita adalah agen kerajaanNya   dengan kekuatan/kekuasaan yang sudah ada dan sedang terjadi dalam Nama Yesus.

Mat 19: 25 - 30
Ayat 25: "Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"
Yesus berbicara bukan tentang keselamatan tetapi siapakah yang dpt masuk Kerajaan 1000th?
Pikiran alamiah itu baik, selamat dr hukuman kekal,  tetapi jangan sampai menghalangi maksud Tuhan dgn Kerajaan AnakNya 1000th.

Ayat 26:  "...Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."
Tuhan selalu menyampaikan Firman yang pasti dilakukan, hanya saja pikiran kita saja yang sering salah.

Ayat 27: "...jadi apakah yang akan kami peroleh?"
Petrus sekalipun sudah menjadi murid masih memikirkan hal-hal alamiah komersil

Ayat 28: "...sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali (TB)..", renewal of all things (Niv) berbicara tentang pemulihan segala sesuatu seperti di Kis 3:21
"Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu,...". Tuhan Yesus sedang menunggu untuk memulihkan segala seauatu, sebab itu jangan tinggalkan pialamu/keselamatanmu.

Ayat 29: "Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya..." berbicara tentang keyamanan dan kepentingan hidup,
"....akan menerima kembali seratus kali lipat... " receive a hundred times (niv) semuanya akan diterima di bumi ini juga, sudah dan sedang dan akan trjdi.   Ini Bukan di sorga sebab di sorga tidak ada waktu.
Semua yang kita miliki yg bukan urk Kristus adalah sampah, sebab itu hal yang banyak kita terima sebrnarnya dalah anugrahNya.

Ayat 30: "Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."
Berbicara tentang orang percaya yang tidak belajar untuk mengerti akan tertinggal, sekalipun orang tersebut terakhir, saat dia mau belajar mengerti ia tidak akan tertinggal.

Mat 20: 1 - 16
Ayat 6: "...lalu katanya kepada mereka: Mengapa kamu menganggur saja di sini sepanjang hari?"
Berbicara tentang gereja yang tidak mengerti kehendak Tuhan sehingga tidak berbuat apa-apa.
Upah satu dinar disini bukan melambangkan nilai mata uang, melainkan diriNya sendiri,lebih dari itu upah adalah Yesus sendiri yg beranugerah ,jadi yang terutama adalah kita bisa bekerja bagi Tuhan.

Ayat 16: Demikianlah orang yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu akan menjadi yang terakhir." sama dengan Mat 19:30. Hal ini sampai dua kali disebutkan karena memang itu yang akan terjadi, sebab itu jangan tinggalkan Anugrah Besar Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus memberkati...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya