Matius 5:1-12

Berkat dari Mat 5:1-12.

Perikop ini tentang bagaimana kehidupan yg ada dlm Kerajaan Surga yaitu Kerajaan AnakNya dibumi/Kerajaan Mesias dimana setiap orang yg menerima Kristus berarti orang itu masuk atau diterima dalam Kerajaan Kristus dibumi.


Berarti setiap kita yg ada dlm kerajaan AnakNya dan tinggal dalam kerajaan AnakNya maka kita wajib tunduk dan ikut dalam kehidupan Kerajaan yg diatur dalam aturan2 yg ada yg mengikat dan harus dilakukan oleh umatNya.
Kerajaan Surga dibumi ini diwahyukan kepada Gereja dan Gereja diharapkan Tuhan mampu menampilkan kehidupan Kerajaan Surga yaitu sebuah kehidupan gereja  yg normal yg dikenal sebagai Kekristenan bukan agama kristen.

Kekristenan adalah manifestasi dari Kristus yg hidup dalam kita dimana kalau Kristus hidup dan bertumbuh dalam kita maka akan menghasilkan kehidupan yg normal.

Bagaimana kita dapat memiliki Kerajaan Sorga? 
Yaitu:
- Miskin dihadapan Allah: adalah bukan hanya sekedar rendah hati melainkan kita dikosongkan dan tdk berpegang kepada hal2 yg lama (taurat) tp hal2 yg baru yaitu Kebenaran yg adalah Kristus sendiri sebagai Kerajaan Surga yg datang kebumi.

- berdukacita: artinya kita berduka terhadap kehidupan dunia( dimana suasana dunia bersifat memberontak terhadap Allah dan mendominasi semua orang dibumi utk memusuhi Allah).
Terhadap perasaan dukacita ini kita akan menerima upah Kerajaan Allah.


- lemah lembut atinya kita mengerti akan kejahatan dunia terhdap Allah dan rela menanggung kenyataan ini dan tetap memilih Kristus maka kita akan mewarisi bumi pada jaman yg akan datang artinya kita akan memerintah bersama dengan Kristus sebagai Kaum Beriman pemenang dalam kerajaan seribu tahun.

- lapar dan haus: artinya selalu ingin dan rindu akan FT.

- berbelaskasihan adalah kemampuan yg keluar dr kita utk memberikan kepada orang lain apa yg tidak sepatutnya orang itu ia dapatkan.

- suci hatinya: orang yg hidupnya hanya memiliki satu tujuan atau sasaran yaitu melakukan kehendak Allah. 
Maka kita dpt melihat Allah.


- membawa damai: karena kita memiliki Kristus yg terwujud dlm kesehatian kita ditengah2 kehidupan bergereja.

- orang yg dianiaya karena melakukan kehendak Allah: sanggup dan mau membayar harga demi Kristus.

Semua point2 di atas adalah sebuah kehidupan kerajaan yg sangat mendasar yg dibawa Kristus ke bumi dan ditegakkan sebagai Kerajaan Surga/Kerajaan Anaknya/Kerajaan Mesias di bumi. 
Bagi kita yg sampai akhir hidup kita menghidupi dan hidup dalam kerajaan surga di bumi maka ada upah y menanti yaitu kehidupan yg akan datang dimana kita akan memerintah bersama Kristus dalam kerajaan seribu tahun dibumi.


Tuhan Yesus memberkati🙏
By. Ibu Gembala



Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya