Matius 2:1-8

No: GMIKA/IM/251216/09.00wib/GS
Mat 2:1-8

Ada 2 golongan orang pintar:
1#Orang Majus
2#Orang Ahli Taurat

Dalam kedua golongan ini, hanya orang Majus yang datang ke Betlehem, sekalipun orang ahli Taurat sudah tahu sejak lama dari Kitab Taurat Musa, dan nabi Mikha,tapi mereka tidak datang ke Bethlehem.
Orang Majus datang tepat di Betlehem melalui percaya kpd petunjuk Bintang Timur.

Kedua golongan itu mengetahuinya sama-sama dari Tuhan.   Tetapi datang atau tidaknya mereka berdasarkan pilihan. Sekalipun kita tahu tentang banyak ilmu, tetapi kita tidak datang kepadaNya,itu pilihan kita.
Saat kita di tengah kesusahan, ingatlah peristiwa Betlehem, Tuhan selalu punya cara utk menyelamatkan rencanaNya jadi. Kelahiran Yesus bukan rencana atau tindakan spontan dari manusia,tapi dari Allah jauh sebelum penciptaan langit dan bumi.

Banyak orang yang tidak suka dengan kita karena, apa yg dikerjakan seringkali tidak logis dan menurut cara lazimnya.    Logika itu menuntut TUHAN menjadi lazim dan murahan.   Tetapi iman mempersilahkan TUHAN bekerja dalam kita lazim ataupun tidak, tetapi tak ternilai harganya.
Orang hari ini masih hidup dalam kegelapan, sebab mereka memilih hidup didalamnya.  Tetapi mereka diberi pilihan utk datang pada terang.

Natal ada karena sebagai pertanda bagi kita bahwa Allah ada bersama kita.   Semoga Natal menjadi pengingat bagi kita bahwa Allah serius mengasihi kita selamanya.

Tuhan Yesus Memberkati
(GS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya