Yesus adalah Gembala yang baik

Yesus adalah Gembala yang baik

(Yoh 10:9-11)

GMIKA/IM/220516/18.00wib/AEP

Tuhan Yesus hanya menyebutkan 2 sebutan bagi pekerjaannya yaitu : guru dan gembala.

Hari ini saya mau bicara sedikit tentang gembala :
Apa yang membuat domba itu menurut dan mengikuti suara gembala ?
Yohanes 10:11
"Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;"
Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba2nya.  

Tuhan Yesus adalah gembala yang baik.
Yesus cukup mati 1x untuk menyelamatkan domba2Nya yaitu domba yg percaya pada suaraNya.    Gembala yang baik betul2 memelihara jiwa roh dan tubuh.

Yesus Kristus telah sempurna melakukan penebusan
Buktinya yg paling nyata tentang Penebusan Yesus adalah Roh Kudus dikirimkan kepada kita. Roh Kudus yang diberikan kepada kita orang percaya adalah RohNya Yesus sendiri. Artinya Yesus berada dalam kita.

Bukti Allah menolong/menyertai kita bukan sebatas kita diselamatkan saat kesusahan atau disembuhkan saat sakit. Karena kita hanya reaktif akan terhadap hal rohani jika keadaan kita terancam.

Ancaman kelemahan itu bagian pertumbuhan iman seseorang,  tetapi tidak semua orang mengerti bahwa itu adalah ancaman diberikan TUHAN. Saat kita merasa tidak terancam itu juga salah satu keadaan terancam, karena kita sedang "dibiarkan Allah"  ini lebih berbahaya. Saat kita sedang mengalami kelemahan/ancaman menandakan Tuhan mau berperkara tuntas dengan hidup kita.

Ketika Allah menjamah kita, bukan urusan yang singkat keperluan saat itu saja, tetapi until the death (sampai kematian) karena itu Allah ingin terus berurusan dengan hidup kita,supaya kita mendapatkan yang terbaik.

Allah adalah Allah yang perduli, seperti pemulihan yg Allah berikan adalah berkelanjutan, termasuk pengampunan yg diberikanNya adalah supaya kita bisa berjalan bersamaNya setiap hari.

Kita butuh pengampunan setiap hari agar kita bisa berjalan dengan Dia di hari itu, sebab pemikiran manusia kita selalu ingin di luar kasih karunia terus, dan ujungnya selalu berdosa dalam pikiran.

Tempat yang baik bagi kita, bukan selalu yang secara fisik baik, tetapi yang menyelamatkan kita.
Tuhan tidak akan pernah dapat masuk kedalam hidup kita, saat Tuhan tidak membiarkan sedikit membuka pintu ,"ancaman" dalam hidup kita.

Berdolah agar kita peka terhadap ruang yg menjadi ancaman baik, dalam hidup kita untuk Allah bekerja dalam kita.  Hal ini juga baik bagi kita, untuk kita dapat selalu hidup dalam mezbah penyembahan senantiasa setiap hari....

Syarat kita bisa mendengar suara Gembala kita harus berdamai dengan Dia dan dengan jemaat.

*Syukurilah segala yang diberikan Bapa kepada kita.

Written by : NH

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya