4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

7/8/13, 6:36:46 AM: Gembala GMI Kurios Agung : 

Semalam kita sudah belajar bahwa Firman Allah memiliki 4 sifat. Ul 30:19-20, Aku memanggil langit dan bumi, menjadi saksi terhadap kamu, kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan dan berkat, supaya engkau dan keturunanmu hidup. Demikian firman Allah memiliki 4 sifat berikut ini 
  1. Berkat 
  2. Hidup 
  3. Kematian 
  4. Kutuk
Mari kita bersama-sama lihat sedemikian , yaitu firman memiliki 4 sifat  jikalau Tanpa disaring, bila firman itu di beri kepada manusia itu menjadi hukum Taurat yg telah menghukum MATI kita semua.

Apa sih itu hukum Taurat?  (Ingat BS kita yang lalu-lalu). Nah Hukum Taurat Ialah Hukum Allah karena ada pernah terjadi PELANGGARAN Iblis. Itu sebabnya di dalam firman-Nya ada ditawarkan berkat dan hidup, dan ada kutuk dan kematian. Maka apabila seseorang taat dengan sempurna, dia dapat perkataan hidup. Dan juga tidak taat langsung didatangi dengan kematian dan kutuk, itulah hukum Taurat. Sifat firman dari Allah didatangi tanpa disaring, itulah Hukum Taurat. Maka pasti semua kita takut dengan hukum Taurat. Mengapa? walaupun ada berkat dan hidup, tetapi karena diberikan juga kematian dan kutuk. Maka tadi, Aku (Musa) memanggil langit dan bumi dan memberi kamu berkat, hidup, kematian dan kutuk, itu artinya diberi hukum Taurat.

Firman-Nya, pilihlah hidup dan (berkat ikut didalamnya), supaya engkau dan keturunanmu hidup. Oleh sebab itu Allah mengutus Yesus Kristus ke dunia. Apa yang dikerjakan Yesus sesudah Ia datang? Ia melindungi hidup dan berkat, dan menanggung kematian dan kutuk dengan tubuh-Nya sendiri. Dengan menanggung kematian dan kutuk dengan diri-Nya, agar manusia kita hanya didatangi dengan hidup dan berkat. Apakah kita memperoleh hidup dan berkat dengan cara mengabaikan Yesus? Tidak. Karena 4 sifat dari firman harus datang,Tetapi karena Kristus menanggung dua hal itu, Apabila orang menerima Firman Allah dengan bersandar pada bakti Tuhan Yesus pada BAPA, Kematian dan kutuk akan disaring oleh karena bakti Tuhan, Hanya memberi berkat dan hidup kepada manusia, itulah Injil. Maka tanpa bakti Yesus, Injil tidak mungkin menjadi kabar baik. Tanpa bakti Yesus menerima firman Allah, akan datang 4 sifat sebagai peraturan dan kehendak Allah. Tetapi ketika Yesus Kristus menyaring kutuk dan kematian dengan bakti-Nya, lalu memberi hidup dan berkat, itulah Injil.
Selamat Bekerja bagi TUHAN. (GS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya