Kesungguhan Hidup

No: GMIKA/BS/070417/21.20.wib/GS/MrtbkTlr
Judul : Kesungguhan Hidup

3 Yoh 1-3
Ayat 3: "Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran..." Berbicara tentang apakah kita masih hidup dalam kebenaran, dan apakah kebenaran menjadi tujuan hidup kita?

Wahyu 4:1-7
Ay 3: "Dan Dia yang duduk di takhta..."  berbicara tentang seorang Raja yaitu Kristus sendiri.
"...itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya." berbicara tentang Kemenangan Yesus. 

Ay 4: "Dan sekeliling takhta itu ada dua puluh empat takhta, dan di takhta-takhta itu duduk dua puluh empat tua-tua,..." tentang 24 orang pemenang

Ay 5: "Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah." melambangkan 7 masa/zaman/umur masa bumi

Ay 6: "Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal;...." melambangakan orang percaya yg sdg menyembah Anak Domba

Ay 7: "Adapun makhluk yang pertama sama seperti; . */singa: Tentang Yesus yang digambarkan sebagai Raja yang disembah (Injil Matius), 

*/ dan makhluk yang kedua sama seperti anak lembu: Tentang Yesus yang bekerja siang dan malam seperti hamba (Injil Markus)
*/ dan makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia: Tentang Yesus yang adalah manusia Yesus Kristus menjadi Juruselamat manusia (Injil Lukas)
*/ dan makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang: Tentang Yesus yang adalah Anak Allah yang sejati dan Bapa itu sendiri (Injil Yohanes). 


Hanya dalam Injil Yohanes yang mampu melihat Yesus adalah berupa Hayat dari Bapa (Yoh 8:14-19). Di Yohanes 14:8-9, ayat 9: Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." Yesus bersama Bapa datang ke bumi dan saling bersaksi tentang Yesus. Bapa menurunkan Yesus, dan Yesus menurunkan jemaat.

1 Yoh 3:7-10 
Anak Allah datang untuk menyatakan hukumanNya kepada Iblis, ayat 8: "...Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu."' Ayat 9: Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi;... " Mereka yang mengenal Allah bukan tiba-tiba menjadi tidak berdosa. Mereka bisa berdosa, tetapi selalu tersiksa saat akan atau telah berbuat dosa.

1 Yoh 5:18-19,  ayat 18:  Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya.",  yang melukai kita adalah diri kita sendiri. Iblis tidak dapat menjamah kita, hanya menggangu pikiran kita sebab dunia berasal dari si jahat dan kita bersama si jahat saat ini.

Amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya