Nafsu Setan-Setan (Part 2)

Yakobus 3:13-18
 Nafsu setan-setan

Didalam hidup ini hanya ada 2 hikmat:
1. Hikmat yg datangnya dari Allah.
    ~ Menghasilkan hikmat yg lahir dari kelemahlembutan,
    ~ Membuat seseorang bijak & rendah hati,
    ~ Memimpin hidup untuk;
        a. Suci
        b. Berdamai dg sesama
        c. Lemah lembut
        d. Terbuka thdp kemauan org lain
        e. Berbelas kasihan kpd sesama
        f. Tetap berbuat baik kpd sesama
        g. Selalu jujur
        h. Tidak pilih kasih

Org yg hidupnya dipimpin oleh Hikmat Allah akan selalu mendatangkan damai, itu sebabnya hidupnya selalu diberkati. Karna hasil hikmatnya terlihat dari hidupnya yg benar.

2. Hikmat yg dtgnya dr dunia (Ekron tempat Belzebub).
  ~ Menghasilkan kebijaksanaan duniawi (worldly/earthly), yang berasal dari nafsu manusia (self-centered/sensual) & dari setan2 (demonic/devilish) (yang memang penghuni dunia ini).
     ~ Membuat seseorang iri hati (bitter envy/bitter jealousy) & mementingkan diri sendiri (rivalry/self seeking/selfishness). 
Sehingga selalu memegahkan diri & berdusta melawan kebenaran.
  ~ Menghasilkan kekacauan (disorder/confusion) & segala macam perbuatan jahat (every kind of evil/evil thing/evil practice).

Dari perbandingan ini saya coba melihat hidup saya... manakah yg lebih banyak memimpin hari2 saya?
Jawabannya sangat jelas... hikmat dari dunia ini. 

     Betapa mengerikan bukan? Kita yg sudah beroleh keselamatan & penebusan, yg harusnya hidup dalam pimpinan Firman & Roh Kudus, ternyata selama ini kt dipimpin oleh nafsu dunia ini (nafsu setan2).
Karna semua yg kita kerjakan dimulai dari rasa iri hati, rindu dendam & mementingkan diri sendiri. Dimana kemanusiaan kita seringkali lebih banyk mengambil alih. Sehingga menghasilkan kekacauan & lebih banyak lagi perbuatan jahat. Itu yg setan mau dr kt, ia mau menarik kt mjd spt dia. Sementara yg Tuhan Yesus mau adalah supaya kita kudus karna IA adalah kudus. Dan hanya didalam kekudusan lah kita dapat melihat Bapa.
Coba kita uji hidup kita sampai hari ini..

     Adakah sesuatu yg kita kerjakan tanpa didorong oleh rasa iri hati & mementingkan diri sendiri? Hari ini Firman Tuhan telah menegur & mengingatkan kita... JANGAN ABAIKAN !!!! Mari rendahkan hati & diri kita dihadapan kekudusanNya, kita butuh Firman lebih & lebih lagi supaya hari2 kita tdk terlewati dg sia2 karena kita dipimpin oleh nafsu setan2. Biarkan Firman masuk lebih jauh & dalam memenuhi ruang2 kosong didalam hati & hidup kita, supaya setan & segala nafsunya sedikit demi sedikit tergeser, bahkan tersingkirkan karna biar bagaimanapun kita tidak dpt berdusta melawan kebenaran. Biarkan Firman, Hikmat yg dari Allah menguasai & memimpin hati, pikiran, tubuh, jiwa & roh kita. Sehingga hidup kita semakin hari semakin menjadi seperti Kristus. Ingat...iri hati & mementingkan diri sendiri lah yg Lucifer bawa dalam kejatuhannya. Jangan biarkan kita ditipu olehnya, ikut jatuh & akhirnya binasa.

      Tuhan Yesus adalah teladan sempurna bagi kita..sekalipun Dia pernah hidup di dunia tapi hidupNya selalu dipimpin oleh Hikmat BapaNya (makananNya ialah melakukan kehendak Bapa), bukan hikmat dunia ini. Kristus telah menang, maka IA pun akan menolong kita memenangkan hari2 kita mengalahkan nafsu setan2. Terus hidup didalam & oleh Firman, dan hidup didalam & bersama sesama tubuh Kristus karena disanalah terletak kekuatan yg IA sediakan bagi kita, dimana ada NamaNya yg menggentarkan setan2. Nama diatas segala nama.....

Tuhan Yesus memberkati....

Oleh : Eunike Erlis W.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sifat dalam Hukum Taurat : Berkat, Hidup, Kematian dan Kutuk

Ciptaan Yang Terlihat dan Tak Terlihat

Roh Kudus dan KaryaNya